Mulfachri Harahap jabat ketua Fraksi PAN, Eko Patrio jadi bendahara

POLITIK | 1 April 2015 15:54 Reporter : Rizky Andwika

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mengumumkan susunan pengurus Fraksi PAN yang baru di DPR. PAN menunjuk Mulfachri Harahap sebagai ketua Fraksi menggantikan Tjatur Sapto Edy yang mundur.

Sementara, anggota Komisi II DPR Yandri Susanto ditunjuk menjadi sekretaris Fraksi. Untuk posisi bendahara Fraksi ditempati oleh Eko Hendro Purnomo atau yang akrab disapa Eko Patrio.

"Susunan Fraksi yang resmi baru kita bertiga. Insya Allah dalam satu dua hari ke depan kita umumkan keseluruhan fraksi yang baru," kata Mulfachri saat menggelar konferensi pers di Fraksi PAN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/4).

Meski memiliki susunan pengurus Fraksi yang baru, Mulfachri menegaskan PAN tetap berada di dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

"Pak Ketua Umum Sudah tegaskan berkali-kali ya, bahwa kita tetap di KMP, saya kira kita selamanya di KMP ya," tegas dia.

Seperti diketahui, setelah Hatta Rajasa kalah dari Zulkifli Hasan dalam perebutan posisi ketua umum PAN di Kongres PAN yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu, Tjatur Sapto Edy memutuskan mundur dari posisi ketua Fraksi PAN di DPR. Tjatur adalah salah satu pendukung Hatta Rajasa.

Baca juga:

Hadapi pilkada serentak, PAN bentuk timsus

Gelar rapat perdana, Ketum PAN umumkan kepengurusan baru

PAN tegur Anang Hermansyah karena merokok saat rapat di DPR

Anang kapok & minta maaf setelah foto dirinya merokok ada di Twitter

2 Anggota Fraksi PAN DPR ikut tanda tangan angket buat Menkum HAM

PAN umumkan pengurus baru, tak ada nama Hatta Rajasa

Ngambang soal hak angket, PAN ngaku tetap solid dengan KMP

(mdk/dan)