Survei SMRC: Ridwan Kamil-UU ungguli Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi

Survei SMRC: Ridwan Kamil-UU ungguli Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi
SMRC survei pilgub jabar. ©2018 Merdeka.com
NEWS | 15 Maret 2018 15:07 Reporter : Novita Intan Sari

Merdeka.com - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) melakukan survei untuk melihat peluang kemenangan empat pasangan di Pilgub Jawa Barat 2018. Hasilnya, pasangan nomor urut satu, Ridwan Kamil - UU Ruzhanul Ulum, mendapat suara terbanyak 43,7 persen kemudian disusul Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 30,7 persen.

Di urutan ketiga, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 4,6 persen dan paling buncit pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan 2,7 persen.

"Ridwan Kamil-UU lebih banyak dipilih dan mendapatkan suara 43,7 persen dan disusul Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 30,7 persen," kata Direktur SMRC, Deni Irvani, saat memaparkan survei soal 'Elektabilitas calon-calon Gubernur Jawa Barat' di kantornya, Kamis (15/3).

Deni menjelaskan, Ridwan Kamil lebih banyak dipilih karena memiliki kualitas personal yang lebih positif dibandingkan calon lain. Secara spesifik, Ridwan Kamil unggul dalam citra kepribadian, lebih jujur dan perhatian kepada rakyat. Tidak hanya itu menurut Deni, para warga Jawa Barat memilih Ridwan Kamil lantaran kinerja selama Wali Kota Bandung.

"Warga merasa puas dengan kinerja Deddy Mizwar sebagai wakil gubernur jumlahnya tidak terlalu besar. Hanya 46,2 persen. Ini menjelaskan mengapa Deddy Mizwar tidaj unggul," kata Deni.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan pada 1-8 Maret 2018. Dengan jumlah sample sebanyak 801 responden pasa masing-masing survei. Survei ini memiliki Magin of error tiap survei rata-rata +/- 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (mdk/lia)

Baca juga:
Kalah di survei, Ridwan Kamil konsolidasi lagi dengan parpol dan relawan
Diplesetkan Hasetan, tim Hasanah laporkan akun Instagram ke Polda dan Bawaslu
Unggul di Survei Litbang Kompas, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi masih merasa belum menang
Tim Hasanah yakin program molotot.com jadi viral dan direspons pemilih
Ini dalih Deddy Mizwar tak bisa jawab pertanyaan saat debat cagub Jabar
Cerita Kang Dedi diajak warga robohkan rumah seorang nenek di Bekasi
Cerita Anton Charliyan di balik jurus silat saat debat Pilgub Jabar

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami