4 Gerakan Sederhana untuk Menghilangkan Rasa Pegal di Jari Akibat Bekerja

4 Gerakan Sederhana untuk Menghilangkan Rasa Pegal di Jari Akibat Bekerja
Ilustrasi bekerja. ©Shutterstock.com/Pressmaster
SEHAT | 28 Januari 2022 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bekerja di rumah dalam waktu lama bukan tak mungkin membuat kita mengalami masalah kesehatan. Hal ini bisa menimpa mulai bagian leher, punggung, hingga jari-jari tangan.

Kebiasaan bekerja di depan komputer untuk waktu lama dapat membuat jari-jari tangan menjadi lelah dan sakit. Kondisi ini cukup menyebalkan karena dapat mengganggu kinerja kamu.

Masalah rasa pegal di jari ini bisa sangat mengganggu dan menyebalkan. Perlu dilakukan sejumlah cara untuk menghilangkan rasa tak nyaman yang kamu alami ini.

Ketika jari kamu terasa lelah dan sakit, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pegal di jari. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa pegal di jari.

2 dari 3 halaman

Cara yang Bisa Dilakukan

bisa dilakukan rev1

Peregangan

Regangkan jari-jari tangan kamu. Cara ini bisa meredakan rasa sakit pada jari-jari kamu. Caranya, kepalkan tangan, kemudian buka tangan kamu dengan meregangkan jari-jarinya dan lakukan secara berulang.

Putar Pergelangan Tangan

Seringkali sendi-sendi jari dan pergelangan tangan sakit secara bersamaan. Untuk mengobatinya, kamu bisa memutar pergelangan tangan. Kepalkan tangan kamu dan putar searah jarum jam dan berlawanan dengan jarum jam.

3 dari 3 halaman

Gerakan Lain yang Bisa Dilakukan

Tarian Jari

Menggerak-gerakkan jari secara cepat dan lentur bisa dilakukan untuk menyembuhkan nyeri sendi jari dengan mudah. Gerakkan tanganmu ke segala arah atau mainkan tangan kamu seperti sedang menaiki tangga atau memainkan piano dengan santai.

Menyatukan Jari-Jari Tangan

Satukan jari tangan kamu, kemudian tekan. Terkadang memberikan tekanan pada jari bisa membuatnya terasa santai. Hal ini karena otot-otot kamu santai dan membentang ketika kamu menekan jari-jari. Regangkan jari selama empat sampai delapan menit, kemudian ulangi hingga empat sampai lima kali.

Sejumlah gerakan kecil nan sederhana ini bisa membantu melemaskan tangan dan menghilangkan rasa pegal di jari. Kamu juga bisa berendam air hangat untuk melemaskannya dan membuatnya menjadi santai.

(mdk/RWP)

Baca juga:
5 Kondisi yang Menyebabkan Tangan Selalu Terasa Dingin dan Cara Mengatasinya
4 Masalah Kesehatan yang Bisa Kamu Alami ketika Tidak Ganti Baju Setiap Hari
6 Cara Alami Mencegah Munculnya Kumis Tipis pada Wajah Wanita
6 Cara Membakar Kalori Lebih Banyak Tanpa Olahraga, Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah
5 Cara Seimbangkan Kondisi Lidah Agar Tetap Sehat di Usia 40-an
Jangan Mudah Tergiur Memuluskan dan Memutihkan Kulit dengan Cepat

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami