Advertorial

Komitmen Unilever untuk perbaiki kualitas pangan anak Indonesia

Komitmen Unilever untuk perbaiki kualitas pangan anak Indonesia
ilustrasi makan roti. ©shutterstock.com/pedalist
SEHAT | 4 Desember 2013 17:32 Reporter : Kun Sila Ananda

Merdeka.com - Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan menghindari makanan yang bisa membahayakan kesehatan.Saat ini, ada banyak produk-produk yang dijual dengan bebas di pasaran. Mulai dari produk makanan, minuman, cemilan, dan sebagainya. Tak semua produk tersebut baik untuk kesehatan.

PT Unilever Indonesia Tbk, sebagai salah satu perusahaan di Indonesia selama ini telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pangan masyarakat Indonesia, terutama anak-anak. Komitmen ini ditunjukkan melalui produk-produknya yang berkualitas dan sangat memperhatikan nutrisi bagi konsumen.

Beberapa bentuk komitmen Unilever dalam hal meningkatkan nutrisi pada setiap produknya antara lain sebagai berikut:

1. Mengurangi lemak jenuh
Unilever telah mengurangi jumlah lemak jenuh yang terdapat dalam produknya dan menggantinya dengan lemak esensial, seperti pada produk Blue Band Gold. Selanjutnya Unilever akan terus memperbaiki komposisi lemak pada produk Blue Band.

2. Menghilangkan lemak trans
Lemak trans diketahui buruk untuk tubuh karena bisa menurunkan jumlah kolesterol baik dan justru meningkatkan jumlah kolesterol buruk. Unilever telah menghilangkan lemak trans yang digunakan dalam produk-produknya sejak tahun 2012.

3. Mengurangi gula
Unilever telah mengurangi kadar gula dalam produknya, salah satunya adalah jus Buavita. Selanjutnya mereka akan terus mengurangi kadar gula hingga sesuai dengan standar internasional dan didasarkan pada panduan diet serta nutrisi global. Salah satu bentuk inovasi yang mereka lakukan terlihat pada produk Buavita kemasan 1 liter.

4. Mengurangi kalori
Tak hanya lemak jenuh dan gula, Unilever juga mengurangi jumlah kalori dalam produknya yaitu Wall's Paddle Pop an Wall's Moo. Kalori pada produk yang tersebar di Indonesia tersebut telah dikurangi hingga 110 kilo kalori per porsi. Target Unilever adalah membuat es krim untuk anak yang mengandung maksimal 110 kalori pada tahun 2014.

5. Informasi kesehatan
Tak hanya ditunjukkan dalam inovasi produk, Unilever juga memberikan komitmennya dalam memberikan informasi terkait nutrisi kunci yang dibutuhkan anak setiap hari. Upaya ini dilakukan sebagai bagian untuk mendidik masyarakat agar mengetahui nutrisi yang mereka butuhkan sehari-hari dan seberapa banyak nutrisi yang mereka dapatkan dari produk Unilever.

6. Menambahkan mikronutrisi
Beberapa produk dan merek Unilever memiliki peran penting untuk mencegah anak-anak kekurangan nutrisi. Produk Unilever, seperti Blue Band dilengkapi dengan berbagai macam vitamin antara lain vitamin A, B1, B2, B3. D, dan E. Jumlah yang diberikan lebih dari 10 persen jumlah nutrisi yang direkomendasikan untuk anak.

Itulah beberapa bentuk komitmen yang diberikan oleh Unilever dalam hal meningkatkan kualitas pangan masyarakat Indonesia melalui produk-produknya. Bahkan setelah hampir 80 tahun berdiri, Unilever masih terus memberikan usaha terbaik demi masa depan anak-anak Indonesia yang lebih cerah.

(mdk/kun)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami