Mata kering terasa gatal? Ikuti tips ini!

Mata kering terasa gatal? Ikuti tips ini!
Kacamata. merdeka.com/Shutterstock
SEHAT | 30 Mei 2012 08:11 Reporter : Destriyana

Merdeka.com - Sindrom mata kering ditandai dengan gangguan air mata dan dapat menyebabkan berbagai gejala yang dapat mengganggu kesehatan Anda. Masalah gangguan mata bukan hal yang sepele. Cobalah pengobatan rumah sederhana dari timesofindia.indiatimes.com berikut ini.

1. Kenakan kacamata hitam. Kacamata hitam menjauhkan Anda dari debu dan angin. Ini akan membantu untuk menghindari mata gatal. Pilih kacamata hitam berkualitas baik yang dapat melindungi dari sinar UV.

2. Diet. Ahli medis menganjurkan bahwa orang dengan gangguan mata harus mengonsumsi makanan kaya asam lemak omega-3 untuk mencegah mata kering. Anda harus rutin mengonsumsi vitamin A, terutama pada susu, almond, sayuran berdaun hijau, dan susu.

3. Daun ketumbar. Giling daun ketumbar halus dan peras airnya. Gunakan sebagai obat tetes herbal untuk mata yang terinfeksi minimal dua kali sehari. Ramuan ini membantu mengatasi rasa gatal pada mata.

4. Teh chamomile. Jenis teh ini mengurangi rasa gatal dan menenangkan mata. Seduh teh chamomile, tetapi jangan diminum. Biarkan teh dingin dan cuci mata Anda dengan air teh tersebut. Bahkan, Anda bisa menaruh sisa kantung teh celup untuk mengompres mata.

5. lidah buaya. Lidah buaya adalah ekstrak obat herbal yang digunakan untuk berbagai penyakit dan sangat baik untuk mengatasi mata kering dan sakit. Buatlah jus lidah buaya dengan sedikit air dingin dan gunakan sepotong kapas bersih. Celupkan kapas ke dalam jus tersebut dan taruh di atas mata Anda.

Tips ini cukup mudah dan sederhana untuk diterapkan di rumah. Mata kering sangat mengganggu aktivitas Anda setiap hari. Keindahan mata Anda memancarkan pribadi Anda yang menawan.

(mdk/des)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami