Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1

Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1
SEPAKBOLA | 12 Januari 2020 07:55 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Arsenal harus rela hanya meraih hasil imbang pada laga pekan ke-22 Premier League 2019-20. Menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (11/1), Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1.

Arsenal membuka keunggulan lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit 12. Palace menyamakan kedudukan melalui Jordan Ayew di menit 54. Aubameyang mendapatkan kartu merah langsung di menit 67, dan Arsenal harus bermain dengan sepuluh orang.

Arsenal telah meraih kemenangan perdananya bersama Arteta. Kemenangan itu mereka raih saat menjamu Manchester United di laga pertama tahun 2020, dengan skor 2-0 di Premier League. Sesudah itu, Arsenal kembali menang, yakni 1-0 atas Leeds United di ajang Piala FA.

Dua kemenangan beruntun itu membuat Arsenal percaya diri. Mereka pun mengincar tiga kemenangan beruntun kala menghadapi Palace di laga ini.

Arsenal, yang sedang berada dalam momentum positif, berusaha menggebrak di awal-awal laga. Hasilnya memuaskan. Baru 12 menit laga berjalan, Arsenal sudah memimpin ketika operan terobosan Alexandre Lacazette dituntaskan oleh Aubameyang untuk mencetak golnya yang ke-14 di Premier League musim ini.

Setelah kebobolan, Palace berusaha bangkit melawan. Hanya sayang, permainan mereka terlalu pasif, dan itu cukup memudahkan lini belakang Arsenal untuk meredam mereka. Arsenal tampil disiplin saat bertahan, dan sukses menjaga keunggulan 1-0 hingga jeda.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, permainan Palace membaik, dan Arsenal mulai sedikit keteteran. Palace pun bisa menyamakan kedudukan lewat tembakan Ayew di menit 54, yang sempat mengenai David Luiz sebelum bersarang di gawang Bernd Leno.

Arsenal sedikit terpukul. Namun, itu tak berhenti sampai di situ. Tidak lama berselang, mereka bahkan harus kehilangan Aubamyeang. Dia melancarkan tekel yang mengenai engkel Max Meyer. Wasit sejatinya cuma mencabut kartu kuning, tapi VAR mengubah keputusan itu jadi kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, Palace semakin meningkatkan tekanan demi berusaha membalikkan keadaan. Arsenal mau tak mau jadi lebih sering bertahan, dan sesekali melancarkan serangan balik.

Upaya-upaya Palace tak membuahkan hasil. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal sepertinya cukup puas dengan satu poin ini.

Arsenal gagal meraih tiga kemenangan beruntun bersama manajer baru mereka, Mikel Arteta. Selain itu, The Gunners juga gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara. Arsenal tetap berada satu tingkat dan satu poin di bawah Palace dengan peringkat 10 dan 9.

Reporter: Gia Yuda Pradana
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Premier League: Chelsea Tumbangkan Burnley 3-0
Minamino Tak Jadi Debut di Laga Derby Liverpool vs Everton?
Hasil Premier League: Liverpool Kalahkan Sheffield United 2-0
Hasil Premier League: Arsenal Ditaklukkan Chelsea 1-2
Hasil Premier League: Liverpool Petik Kemenangan Tipis dari Wolverhampton

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami