10 Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Bagus untuk Keseharian

10 Manfaat Air Mawar Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Bagus untuk Keseharian
SUMUT | 6 Agustus 2020 07:30 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Air mawar tidak hanya sebagai bahan kecantikan tetapi juga memainkan peran kunci dalam menjaga kesehatan mental kita. Menurut teks-teks ayurvedic, mawar menyeimbangkan 'Sadhaka Pitta', subdosha Pitta, yang mengatur emosi dan pengaruhnya terhadap hati dan pikiran.

Air mawar berasal dari Rosa damascene, spesies tanaman Rosaceae, tanaman hias terkenal yang disebut raja bunga. Ekstrak damask rose tidak hanya untuk pewangi. Tanaman ini mengandung beberapa komponen seperti terpen, glikosida, flavonoid dan anthocyanin yang memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan.

Air mawar secara tradisional berserakan di pernikahan untuk memastikan pernikahan yang bahagia dan sebagai simbol cinta dan kemurnian yang digunakan dalam meditasi dan doa.

Dibudidayakan di Iran dengan lebih dari 18.000 kultivar, orang Iran menyebut tanaman itu "bunga nabi Muhammad" karena mereka percaya aroma itu mengingatkan mereka pada dirinya. Berikut 10 manfaat air mawar bagi kesehatan dan kecantikan kulit yang perlu Anda ketahui dilansir dari Healthline:

Baca Selanjutnya: 1 Meredakan Iritasi Kulit...

Halaman

(mdk/amd)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami