7 Ide Ngabuburit Seru Bersama Teman Maupun Pacar, Murah Meriah

7 Ide Ngabuburit Seru Bersama Teman Maupun Pacar, Murah Meriah
Ngabuburit. ©2015 Merdeka.com
SUMUT | 11 April 2022 16:23 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Menunggu waktu berbuka puasa terkadang terasa lebih lama daripada berpuasa seharian itu sendiri. Sebab efek dari menunggu memang membuat kita semakin merasakan berjalannya waktu detik demi detik.

Oleh sebab itu, tak heran banyak orang menghabiskan waktunya sepulang sekolah maupun bekerja untuk ngabuburit terlebih dahulu. Ngabuburit dikenal dari bahasa Sunda yang artinya bersantai sembari menunggu waktu sore.

Namun ngabuburit di kala bulan puasa, yaitu berkegiatan apa pun terutama jalan-jalan bersama keluarga, teman, maupun pasangan sebelum berbuka puasa nanti. Ini membuat waktu berbuka puasa jadi tidak terasa lebih lama.

Berikut merdeka.com rangkum beberapa ide ngabuburit bersama teman maupun pacar yang ramah kantong yang dirangkum dari Dream dan Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Window shopping

pusat perbelanjaan di kota tangerang
©2021 Liputan6.com/Angga Yuniar

Ide ngabuburit seru bersama teman maupun pacar yang pertama, yaitu window shopping mall. Selain teduh dan nyaman berjalan-jalan di mall, melihat beragam barang maupun koleksi terbaru terkadang membuat perut yang tadinya keroncongan jadi teralihkan dengan hal lain.

Namun awas hati-hati jangan sampai malah kalap mata dan akhirnya banyak belanja. Ingat, sekadar cuci mata saja sambil olahraga sore sebelum berbuka puasa.

Berburu takjil

Sembari menikmati pemandangan, ide ngabuburit bersama teman maupun pacar yang bisa kalian lakukan, yaitu berburu makanan untuk berbuka puasa atau biasa disebut takjil.

Ya, selama Ramadhan kita bisa bertemu dengan pedagang takjil di mana-mana. Biasanya mereka menjual es buah, cendol, kolak, dan masih banyak lagi.

Membuat menu berbuka

pulang dinas prajurit tni ini ngulek bumbu dan memasak sendiri bikin opor ayam
Youtube/JAMBUL IJO©2022 Merdeka.com

Jika bosan dengan makanan yang dibeli di luar rumah, ide ngabuburit seru bersama teman maupun pacar yang satu ini bisa kalian coba dengan membuat menu makanan sendiri.

Seperti contohnya es buah, menu ini mudah dilakukan untuk semua orang. Kalian cukup membeli beberapa potong buah, memotongnya, lalu mencampurnya dengan larutan gula atau sirup.

Selain itu, juga bisa menyiapkan beberapa makanan ringan seperti kue. Tapi ingat, menu yang dibuat jangan terlalu banyak. Kalian mungkin bisa terlambat untuk berbuka, karena ketika azan maghrib kalian masih mengurus memasak di dapur.

3 dari 3 halaman

Menonton film

Tak sedikit individu yang memilih menonton film saat menunggu waktu berbuka. Menonton film juga merupakan kegiatan ngabuburit yang simpel tapi tetap mengasyikkan.

Kalian bisa melakukannya di rumah, baik sendiri maupun bersama teman atau pacar. Menonton film bernuansa islami tentu akan menambah suasana Ramadan jadi semakin kental dan menambah pengetahuan.

Membersihkan rumah

Ketika puasa, tubuh akan rentan menjadi lemas dan mengantuk. Jika biasanya melakukan kegiatan membersihkan rumah pada pagi hari, maka kamu bisa menggantinya menjadi sore hari.

Hal ini untuk menyiasati agar kegiatan beres-beres rumah tidak terasa berat. Kamu bisa mulai membersihkan rumah pada pukul 4 sore, ketika cuaca sudah tidak terlalu panas. Kemudian setelah selesai membersihkan rumah, kamu bisa mandi dan menyiapkan buka puasa.

Ke toko buku

Ide ngabuburit seru bersama teman maupun pacar yang murah meriah, yaitu pergi ke toko buku dan melihat-lihat buku apa saja yang baru maupun sekadar membaca sinopsis buku yang diminati untuk kemudian bisa dibeli jika sudah ada budget.

Melihat-lihat buku membuat waktu semakin tak terasa dan menjadikan waktu berbuka semakin cepat.

Berjalan-jalan di taman

Berjalan-jalan sore hari di taman kota ketika hari sudah mulai teduh menjadi ide ngabuburit yang seru dan menarik. Kamu bisa membawa takjil untuk nantinya siap-siap disantap guna membatalkan puasa ketika azan berkumandang.

Berjalan-jalan di taman dan duduk di bangku taman sambil mengobrol santai akan sangat mengasyikkan.

(mdk/amd)

Baca juga:
7 Resep Takjil Buka Puasa, Ada Lumpia hingga Ote-Ote Nikmat Mudah Dibuat
Turnamen Offline Mobile Legends, Ngabuburit Ala Sahabat Ganjar di Sumsel
Ngabuburit di Sky Deck Sarinah
Mengenal Wisata Religi Kapal Bosok di Serang, Bentuknya Mirip Perahu Berlantai Tiga
4 Masjid Unik di Jabar Ini Cocok untuk Ngabuburit Ramadan, Ada yang Corak Hindu
Seperti Kota Mati, Begini Potret Kota Mekkah Saat Bulan Suci Ramadan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini