Baru 4 Bulan, Ini Kejadian Mengejutkan di Tahun 2020 yang Jadi Sorotan Warganet

Baru 4 Bulan, Ini Kejadian Mengejutkan di Tahun 2020 yang Jadi Sorotan Warganet
SUMUT | 10 April 2020 09:38 Reporter : Dimas Putra Mandegani

Merdeka.com - Tahun 2020 baru memasuki bulan April, dunia sudah sering dirundung duka. Banyak kejadian-kejadian yang membuat hati naik turun. Bagaimana tidak? Beberapa tokoh pergi lebih dahulu ke pangkuan-Nya secara mendadak.

Terbaru, salah satu penyanyi terbaik Tanah Air, Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (8/4) kemarin. Hal ini tentu juga menjadi perhatian warganet.

Berbagai macam respon dilontarkan warganet terhadap kejadian-kejadian di tahun 2020 yang begitu bergejolak. Beberapa tokoh dan idola meninggal dunia hingga bencana pandemi virus corona.

1 dari 5 halaman

Meninggalnya Kobe Bryant

helikopter kobe bryant jatuh

2020 REUTERS


Dimulai dari awal tahun, tepatnya 26 Januari 2020. Pebasket Kobe Bryant dan anaknya, Gianna Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasass, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari Liputan6.com, pebasket berusia 41 tahun tersebut akan menuju training camp Mamba Sports Academy pada saat insiden itu terjadi. Rencananya Kobe akan menghadiri acara coaching clinic sekaligus menemani putrinya bertanding di turnamen Mamba Cup.

Mantan pemain LA Lakers tersebut bertolak dari bandara Orange, LA menggunakan jenis Sikorsky S-76B yang dikendalikan pilot Ara Zobayan. Tidak lama pesawat yang mereka tumpangi bersama ketujuh penumpang lain itu jatuh di Calabasass, California. Selain Kobe dan Gianna, ada tujuh penumpang lain yang menjadi korban, termasuk sang pilot.

2 dari 5 halaman

Ashraf Sinclair

ashraf sinclair dan bcl

Instagram @bclsinclair 2020 Merdeka.com

Kabar duka berikutnya datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron asal Malaysia Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa 18 Februari 2020, di kediamannya kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Suami Bunga Citra Lestari tersebut diketahui tidak memiliki riwayat penyakit. Menurut keterangan keluarga, Ashraf merupakan pria yang rajin berolahraga untuk menjaga kebugarannya. Bintang sinetron Catatan Hari Seorang Istri tersebut pergi meninggalkan istrinya, Bunga Citra Lestari dan anak semata wayangnya, Noah Sinclair.

3 dari 5 halaman

Pandemi Virus Corona

proses mengurus jenazah korban covid 19

KENZO TRIBOUILLARD/AFP


Setelah bulan Januari dan Februari, Indonesia kembali mendapat 'kejutan' di bulan Maret. Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang warga negara Indonesia yang terjangkit virus corona pada Senin 2 Maret 2020 di Istana Kepresidenan.

Dua orang tersebut merupakan seorang ibu berusia 64 tahun dan anak perempuannya berusia 31 tahun. Dengan ini maka untuk pertama kalinya ada penemuan orang yang terjangkit virus dari Wuhan, China ini di Indonesia.

Tercatat sampai 9 April 2020 malam, sebanyak 3.293 kasus COVID-19 di Indonesia. Ditambahkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Ahmad Yurianto, sebanyak 252 kasus berhasil sembuh dan 280 pasien meninggal dunia.

4 dari 5 halaman

Glenn Fredly

glenn fredly

Instagram @glennfredly309 / @@mutia_ayuu 2020 Merdeka.com


Di bulan April, berita mengejutkan kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi legendaris berdarah Ambon, Glenn Fredly meninggal dunia pada hari Rabu 8 April 2020 di RS Setia Mitra, Jakarta.

Penyanyi berusia 44 tahun tersebut meninggal dunia karena penyakit meningitis. Kaka Bung, sapaan akrabnya dikonfirmasi mengidap meningitis selama beberapa hari terakhir, bahkan saat bernyanyi untuk konser amal, ia menahan rasa sakitnya.

Glenn Fredly pergi meninggalkan istrinya Mutia Ayu dan anak perempuannya berusia 40 hari, Gewa.

5 dari 5 halaman

Kesedihan Warganet

kejadian mengejutkan tahun 2020

Twitter @ryan_nus 2020 Merdeka.com


Tahun 2020 baru berjalan empat bulan, dunia sudah dirundung beberapa kabar tak mengenakkan. Warganet mulai memberikan respon terhadap tahun 2020 yang penuh duka cita.

Di laman Twitter ramai keluhan warganet tentang tahun 2020 ini. Salah satunya ditulis oleh akun @ryan_nus, yang mengungkapkan kesedihannya di tahun ini. Ia mengunggah tulisan 2020 dengan emoticon hati yang retak dan melampirkan foto hitam putih Kobe Bryant, Ashraf Sinclair, virus corona dan Glenn Fredly.

Unggahan tersebut ramai diserbu warganet terbukti dengan disukai lebih dari 43 ribu pengguna Twitter.

"Wake me up when 2020 ends," tulis akun @anggrahadid.

"Would yo stop taking my heroes, dear 2020?" tulis @firrywahid.

Selain empat kejadian di atas, Indonesia juga berduka dengan meninggalnya Gus Sholah, adik mantan presiden Indonesia Gus Dur pada 2 Februari 2020. Kemudian pada 25 Maret, ibunda presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo menghembuskan nafas terakhir di Solo pada pukul 16.45 WIB. (mdk/dim)

Baca juga:
6 Potret Mutia Ayu Melepas Kepergian Jenazah Glenn Fredly, Tegar Sambil Gendong Gewa
Suasana Persemayaman Glenn Fredly, Mutia Ayu Gendong Anak Sambil Menahan Tangis
Intip Penampilan Maudy Koesnaedi Saat Rayakan Ultah ke 45, Tetap Awet Muda
Glenn Fredly Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Sebut 'Karyanya Akan Tetap Abadi'
6 Fakta Kepergian Glenn Fredly di Tengah Corona, Tak Ada Layatan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5