Salat di Rumah dan Kurban Dua Ekor Sapi, Ini 5 Potret Lebaran Iduladha Ayu Ting Ting

Salat di Rumah dan Kurban Dua Ekor Sapi, Ini 5 Potret Lebaran Iduladha Ayu Ting Ting
SUMUT | 1 Agustus 2020 12:59 Reporter : Dimas Putra Mandegani

Merdeka.com - Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H berbeda dengan tahun lalu. Masa pandemi virus corona yang masih melanda Tanah Air membuat perayaan lebaran kurban tahun ini harus sesuai protokol kesehatan. Tentu hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

Suasana lebaran yang berbeda kali ini juga dirasakan oleh penyanyi sekaligus presenter Ayu Ting Ting. Di momen lebaran Idul Adha tahun ini, Ayu Ting Ting dan keluarga terpaksa melaksanakan salat di rumah yang kemudian dilanjut dengan penyembelihan hewan kurban.

1 dari 5 halaman

Dua Sapi Semok

ayu ting ting berkurban

Instagram @ayutingting92 ©2020 Merdeka.com

Dilansir KapanLagi.com, Ayu Ting Ting menyumbangkan dua ekor sapi berukuran besar atas nama keluarganya.

"Yang penting bukan perasaan. Ada dua ekor semok-semok, ya kurban atas nama keluarga," ungkap Ayu Ting Ting diserta candaan, Jumat (31/7).

2 dari 5 halaman

Salat di Rumah

 

ayu ting ting berkurban

Instagram @ayutingting92 ©2020 Merdeka.com

Masa pandemi virus corona tak menyulutkan keinginannya beribadah kepada Yang Maha Esa. Ibunda Bilqis Khumaira Razak ini melaksanakan salat Id di rumah saja bersama keluarga. Ia cukup khawatir jika memaksakan diri salat di Masjid karena masih dalam masa pandemi virus corona.

“Salat (Idul Adha) dong. Tapu kalau di Masjid nggak. Kita bikin di rumah aja sih, ngikutin anjuran pemerintah ngelaksanain masing-masing,” ungkap Ayu Ting Ting saat ditemui dirumahnya kawasan Depok, Jawa Barat, (31/7) Jumat pagi.

3 dari 5 halaman

Ayah Atur Semua

ayu ting ting berkurban

Instagram @ayutingting92 ©2020 Merdeka.com

Sang ayah, Abdul Razak mengatur semua keperluan penyembelihan sapi kurban Ayu. Kebiasaan penyanyi berusia 28 tahun ini menjadi ‘tukang antar’ daging ke warga sekitar terpaksa tak bisa dilakukan. Ia beserta keluarga mematuhi anjuran pemerintah untuk berada di rumah saja meski sudah masuk masa ‘New Normal’.

"Ayah yang urus. Pokoknya ayah yang atur semuanya. Alhamdulillah ada rezekinya. Cuma memang beda banget kurban tahun ini, biasanya bisa seru-seruan motong di rumah, semua di rumah terus jadi tukang daging bagiin ke warga, nah sekarang nggak bisa," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Sedih Tak Bisa Kumpul

Aktris kelahiran 20 Juni 1992 ini tampak sedih karena tak bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar. Meski begitu, ia bersyukur sudah bisa berbagi ke orang sekitar rumahnya.

ayu ting ting berkurban

Instagram @ayutingting92 ©2020 Merdeka.com

"Terus bedanya nggak bisa silaturahmi juga. Tahun lalu kan kumpul kalau tahun ini nggak bisa. Sedih sih. Ya nggak apa-apa kan makna Idul Adha yang pastinya berbagi ya, alhamdulillah masih dikasih kesehatan, keberkahan, rezeki, dan tahun ini alhamdulillah masih bisa berkurban lagi. Mudah-mudahan bermanfaat," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Batal Umrah

Bulan Juni lalu harusnya Ayu sekeluarga pergi beribadah umrah ke tanah suci bertepatan dengan ulang tahun sang ayah. Namun terpaksa ditunda karena virus corona yang masih melanda di berbagai belahan dunia, termasuk Arab Saudi.

ayu ting ting berkurban

Instagram @ayutingting92 ©2020 Merdeka.com

"Saya harusnya berangkat (umrah) bulan Juni. Ulang tahun ayah, seharusnya kita umrah bareng-bareng sama saudara ibu, padahal sudah direncanain sebelum covid ini. Jadi pas ada covid ini ya sudah semuanya batal. Ya nggak apa, kondisi lagi beginikan. Insya Allah mudah-mudahan tahun depan bisa," ujarnya.

(mdk/dim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami