Pendapatan dan pengguna aktif Facebook naik pada Q4 2016

Pendapatan dan pengguna aktif Facebook naik pada Q4 2016
Ilustrasi Facebook. ©2015 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 6 Februari 2017 13:25 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Facebook baru saja merilis laporan keungannya pada kuartal keempat tahun 2016. Dalam keterangan resminya, secara umum perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini mengalami pertumbuhan. Peningkatan dari sisi pendapatan hingga pengguna aktif.

Dari sisi pendapatan, mobile advertising Facebook mengalami kenaikan pada kuartal keempat tahun 2016 yakni 84 persen dibandingkan pada kuartal keempat tahun 2015 sekitar 80 persen. Selama tiga bulan terakhir dari tahun lalu, pendapatan iklan Facebook mencapai USD 8,6 miliar tumbuh dibandingkan periode yang sama di tahun 2015 yakni USD 5,6 miliar.

Seperti halnya dengan pendapatan, dari sisi pengguna aktif pun memperlihatkan kebahagian. Untuk pengguna aktif harian rata-rata 1,23 miliar orang menggunakan Faceboook setiap hari pada bulan Desember 2016. Ini naik 18 persen dibandingkan periode yang sama dengan tahun sebelumnya.

Sementara, dari sisi pengguna aktif harian di mobile pun turut membuat Facebook bahagia. Data internal per Desember 2016, menyebutkan bahwa ada kenaikan 23 persen atau mencapai 1,15 miliar dibandingkan periode yang sama sebelumnya. Dengan demikian, hal tersebut tentu saja berpengaruh terhadap kenaikan dari sisi pengguna mereka secara per bulan.

Bila diperinci lagi dari sisi perbulannya, ada sekitar 1,86 miliar pengguna kini mengakses Facebook setiap bulan, naik sebesar 17 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. Kemudian untuk pengguna aktif bulanan di Mobile menjadi 1,74 miliar atau naik sebesar 21 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya. (mdk/idc)

Baca juga:
Menkominfo soal hoax: Kita mau dorong literasi digital
Minggu depan Menkominfo bakal bicara soal hoax dengan Facebook
Mundur dari Xiaomi, Hugo Barra berlabuh ke Facebook
Ini jawaban Mark Zuckerberg saat ditanya soal maju capres AS 2020
Siarkan langsung aksi pemerkosaan lewat Facebook, tiga pria dibekuk
Menkominfo: Bukan Mark Zuckerberg yang akan ke Indonesia bahas hoax

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami