Senjata andalan terbaru WhatsApp mulai diberikan ke pengguna

TEKNOLOGI | 2 Februari 2015 16:30 Reporter : Dwi Zain Musofa

Merdeka.com - WhatsApp yang kini menjadi salah satu aplikasi messenger terbesar di dunia kembali mempersiapkan satu senjata andalan untuk penggunanya di awal 2015.

Senjata andalan berupa voice call ini bahkan dilaporkan sudah diedarkan pada beberapa penggunanya, termasuk di India.

Dilansir Ubergizmo (1/2), seorang pengguna WhatsApp dengan akun Reddit bernama Pradnesh07 telah mengunggah fitur voice call di WhatsApp yang digunakannya. Selain itu, dikabarkan jika mayoritas pengguna WhatsApp yang sudah mendapatkan tambahan fitur voice call ini adalah pengguna smartphone Nexus 5 dengan OS Android 5.0 Lollipop.

Bakal datangnya fitur voice call atau panggilan suara di WhatsApp sendiri terbongkar dari stringcode dari aplikasi chatting ini yang menunjukkan adanya tulisan 'Call via Skype'. Selain itu, dalam data tersebut juga tersemat beberapa fungsi dari fitur terbaru ini seperti 'Call Mute, Call Hold, Call back, Call me in X minutes, dan Call back message'.

Co-founder WhatsApp sendiri juga telah mengonfirmasi jika para developer WhatsApp kini memang tengah menyiapkan beberapa fitur baru, salah satunya fitur panggilan suara ini yang kabarnya akan segera diluncurkan di awal 2015.

Dengan kedatangan fitur voice call tersebut, nantinya WhatsApp bakal menyejajarkan diri dengan Line dan WeChat yang sudah terlebih dahulu menyediakan fitur voice call ini di dalam aplikasinya.

Baca juga:
Ini cara gunakan WhatsApp versi web di perangkat desktop
WhatsApp versi web akhirnya resmi dirilis
Pengguna aktif WhatsApp melesat hingga sentuh angka 700 juta
WhatsApp siapkan dua senjata baru, voice call dan driving mode
Segera! Teleponan di WhatsApp akan semudah chattingan

(mdk/dzm)