Telkomsigma Raih Sertifikasi Tier IV dari Uptime Institute

TEKNOLOGI | 18 Desember 2018 13:49 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Telkomsigma mengumumkan bahwa pihaknya telah mendapatkan sertifikasi Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute. Dengan sertifikasi ini dijamin kehandalan dan keamanan fasilitasnya.

Sertifikat ini berhasil diperoleh karena keberadaan data center yang dilengkapi jalur distribusi ganda untuk pasokan listrik dan sistem pendingin yang selalu aktif dan berfungsi, sehingga menjamin keberlangsungan operasional layanan yang selalu siap-sedia untuk para klien Telkomsigma.

"Kami senang dapat memberikan penghargaan kepada Telkomsigma dengan Sertifikasi Tier IV Construction Facilities Uptime Institute," ujar Phil Collerton, Chief Revenue Officer for Uptime Institute saat acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (18/12).

Dilanjutkannya, Telkomsigma adalah yang pertama di Indonesia yang meraih tingkat Sertifikasi Tier ini.

"Kami ikut bangga kepada Telkomsigma atas perhatian besar mereka dalam meningkatkan kualitas dan tujuan dalam menyediakan nilai yang luar biasa untuk klien-kliennya," ujarnya.

Sementara itu, CEO Telkomsigma, Iskriono Windiarjanto mengatakan, dengan diperolehnya Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institute, semakin membuktikan bahwa layanan data center Telkomsigma sudah sesuai dengan standar Data Center Tier berkelas internasional.

"Audit yang dilakukan pada saat semua klien dalam kondisi on pun membuktikan bahwa fasilitas yang kami sediakan secara struktur dan infrastruktur telah dikategorikan sesuai oleh tim auditor, yang mana standar fasilitas yang ditetapkan oleh Uptime ini telah menjadi acuan bagi penyelenggara layanan data center di seluruh dunia," jelasnya.

Saat ini, Telkomsigma memiliki sejumlah data center skala enterprise, antara lain Tier IV Construction Facilities dan Tier III Certification Operational Sustainability (TCOS) Gold. Layanan mereka telah dirancang sesuai dengan standar internasional Uptime Institute Tier III dan Tier IV, berikut konektivitas dari Telkom Indonesia yang telah memiliki reputasi di segala pelosok negeri.

Di Asia Tenggara, Telkomsigma telah mendapatkan pengakuan dari Uptime Institute sebagai Data Center pertama yang menerima sertifikasi Tier III Certification of Operational Sustainability dengan tingkat Gold, dan masih satu-satu nya data center yang memiliki sertifikasi ini di ASEAN, bahkan di Singapore pun belum ada data center yang memiliki sertifikasi ini.

Sertifikasi ini telah memperkuat kapabilitas data center Telkomsigma, membantu meningkatkan resiliensi, menjaga fungsionalitas Teknologi Informasi dan mendukung operasional yang efektif. Proses sertifikasi Tier telah memastikan seluruh operasional berjalan selaras dengan tujuan usaha dari organisasi dan ekspektasi ketersediaan.

Baca juga:
Melihat Cara China Kloning Hewan Peliharaan
Mendag Enggar Imbau Pengusaha Kombinasikan Transaksi Online dan Offline
Mundurnya Bos Asus setelah 11 Tahun Memimpin
Rayakan Ultah ke-25, Mastel Gelar Digital Innovation Festival 2018
Simulasi Alat Deteksi Radiasi Buatan Anak Bangsa
Parlemen AS Keliru Cecar Bos Google soal iPhone
Hitachi Resmi Rilis Mesin Cuci Baru Punya Banyak Fitur

(mdk/idc)