Potret Akrab Rara Pawang Hujan Mandalika dengan Pejabat, Jokowi Hingga Sri Mulyani

Potret Akrab Rara Pawang Hujan Mandalika dengan Pejabat, Jokowi Hingga Sri Mulyani
Rara Pawang Hujan Mandalika. Instagram/@rara_cahayatarotindigo ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 22 Maret 2022 10:55 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Sosok Raden Roro Istiati Wulandari alias Mbak Rara belakangan ramai menjadi perbincangan masyarakat. Hal ini dikarenakan aksinya saat menjadi pawang hujan pada gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu lalu.

Rupanya, event MotoGP sendiri bukanlah acara besar pertama yang ditanganinya. Rara disebut sudah sering dimintai tolong sebagai pawang hujan di berbagai acara kenegaraan.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Rara juga beberapa kali terlihat membagikan potret kebersamaan dirinya dengan para pejabat hingga presiden. Berikut potretnya:

2 dari 5 halaman

Pawang Hujan di Mandalika Viral

aksi pawang hujan di gelaran motogp mandalika 2022

©2022 Merdeka.com

Rara Isti Wulandari mendadak ramai jadi sorotan ketika ia terekam kamera muncul beberapa saat sebelum race MotoGP di Sirkuit Mandalika dimulai. Dalam pantauan live streaming, Rara terekam kamera melakukan ritual 'mengusir' hujan dengan berjalan menyusuri pit lane.

Menggunakan jaket serta helm, perempuan yang akrab disapa Mbak Rara itu tampak membawa mangkuk kecil berwarna emas lengkap dengan kentungan mirip seperti singing bowl khas Tibet yan biasa dipakai untuk meditasi.

Sekitar satu jam setelahnya, hujan pun berangsur reda sehingga balapan bisa segera dimulai setelah sebelumnya sempat tertunda. Aksi Rara Isti itu pun langsung menjadi sorotan. 

Baca juga:
Baku Tembak dengan Ukraina, Tentara Chechnya Sambil Selamatkan Warga Pakai Ranpur
Cerita Cinta Kapolsek Bertemu Istri di Masjid, Ditolak Sampai Bisa 'Ratakan' Hatinya
Kocak, Bus Terobos Tenda Hajatan, Acara Dangdutan Tetap Berjalan Warga Bergoyang

3 dari 5 halaman

Potret Rara Isti Bersama Erick Thohir

Dilihat dari laman akun Instagram pribadinya @rara_cahayatarotindigo, Rara memang cukup aktif mengunggah kegiatannya sebagai pawang hujan. Salah satunya ketika ia membagikan potret dirinya bersama dengan Erick Thohir dan beberapa pihak penyelenggara MotoGP.

rara pawang hujan mandalika
Instagram/@rara_cahayatarotindigo ©2022 Merdeka.com


"Bahagia bersama. Menjadi pramugari Cuaca Event Moto GP 2022. Kadang diminta panggil matahari buat panas, Panas sedang, Sejuk, Happy Gerimis, Hujan lebat, Demi aspal baik. Demi moto Gp 2022," tulisnya dalam keterangan foto.

Di unggahan lain, Rara Isti juga tampak membagikan potret dirinya dengan Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai gelaran MotoGP.

rara pawang hujan mandalika
Instagram/@rara_cahayatarotindigo ©2022 Merdeka.com

"Yth pak @sandiuno Terimakasih atas support doanya buat pawang hujan ala rara awalnya pak Sandiaga uno meremehkan pawang hujan di event moto GP 2022 karena tidak kenal. Nah setelah tau info bahwa aspal itu butuh banyak elemen air ya akhirnya mau Trust hari ini telah dibuktikan bahwa Rara bisa mengawal langit mandalika dg Baik Allah Tuhan YME memberikan blessing Nya balapan kembali lancar dg race yg baik," tulis Rara dalam keterangan unggahan.

4 dari 5 halaman

Pawang Hujan Asian Games 2018

Rupanya, event MotoGP sendiri bukanlah acara besar pertama yang ditanganinya. Berdasarkan informasi, Rara Isti disebut sudah sering diminta untuk menjadi pawang hujan di acara-acara besar kenegaraan.

Mulai dari acara vaksinasi masal, kampanye Presiden Jokowi, hingga upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Tak heran, jika Rara beberapa kali bisa bertemu langsung dengan para pejabat-pejabat RI.

Di salah satu postingannya, Rara Isti juga membagikan potret kebersamaannya dengan Erick Thohir di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada saat opening Asian Game 2018.

rara pawang hujan mandalika
Instagram/@rara_cahayatarotindigo ©2022 Merdeka.com

 

Baca juga:
Potret Ibu & Anak Kompak Jadi Perwira Polisi, Pangkatnya Satu Level Sama-Sama Iptu
Pemilik Rumah Nyalakan Musik Sampai Enggak Dengar Ada Paket, Kurir Beraksi Tak Biasa
Jenderal Andika Ingin Diangkat Warga Kehormatan Korps Marinir, Tegas Jawab Begini

5 dari 5 halaman

Foto dengan Presiden Jokowi

Di salah satu unggahannya di Instagram, Rara bahkan membagikan potret kebersamaaannya dengan Presiden Joko Widodo. Dalam foto yang dibagikan, Rara tampak berpose sambil menjabat tangan orang nomor satu di Indonesia itu.

rara pawang hujan mandalika
Instagram/@rara_cahayatarotindigo ©2022 Merdeka.com

Di postingan lain, Rara juga membagikan sebuah foto dirinya bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani ketika menghadiri acara bersama.

"MY Universe. Ibu Sri Mulyani and all team," tulis Rara dalam keterangan foto.

rara pawang hujan mandalika
Instagram/@rara_cahayatarotindigo ©2022 Merdeka.com

Baca juga:
Sebagai Anak Kolong Harus Siap, Anak TNI Ini Minta Minum di Suruh Push Up dulu
Adu Mulut Ayah & Anak di Pinggir Jalan, Jadi Tontonan sampai Didatangi Prajurit TNI
Cantik & Tampan, Anak-Anak Perwira Polri juga Jenderal TNI jadi Dokter bikin Bangga




Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini