Bank Mandiri Perketat Syarat Pembiayaan di Sektor Pertambangan dan Energi

Bank Mandiri Perketat Syarat Pembiayaan di Sektor Pertambangan dan Energi
UANG | 9 Desember 2019 19:22 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan terus mempertajam penerapan bisnis berbasis ramah lingkungan atau Mandiri Eco-Friendly. Untuk itu, perseroan akan memperketat syarat pembiayaan bagi pelaku usaha di sektor tambang dan energi.

"Syarat kita yang akan lebih ketat. Jadi kita enggak mau orang sembarangan cuma nambang ditinggalin. Kondisinya harus punya uang untuk reklamasi," kata Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri Royke Tumilaar di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (9/12).

Dia mencontohkan, Bank Mandiri akan memberi pembiayaan kepada pengusaha minyak sawit yang syarat kreditnya sudah memiliki sertifikat ramah lingkungan. "Kalau mereka mau ikutin kenapa enggak kita biayain. jangan terus dimatiin karenakan kekuatan ekonomi Indonesia sementara ini ada di situ," ujar Royke.

"Saya juga punya pemikiran untuk bantu pemerintah. Tapi kita ajarin nasabah supaya lebih eco-friendly dengan ikuti aturan-aturan yang tentu standar-standar itu sudah ada. Kami sudah kirim tim untuk pelajari dari luar bagaimana pelan-pelan Indonesia menuju pembiayaan yang lebih green banking," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Syarat Sektor Tambang...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami