Kekayaan Bertambah Puluhan Triliun Rupiah, Bos Facebook Masuk 5 Orang Terkaya Dunia

UANG | 4 Februari 2019 07:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - CEO Facebook, Mark Zuckerberg berhasil membawa perusahaannya keluar dari badai kontroversi. Kini, saham Facebook meroket dan meningkatkan kekayaan Zuckerberg.

Berdasarkan data terbaru Bloomberg Billionaire Index, kekayaan bos Facebook bertambah USD 6,1 miliar atau Rp 85,1 triliun (USD 1 = Rp 13.962). Akarnya berasal dari pendapatan Facebook yang mencuat, melebihi estimasi Wall Street.

Dengan ini, Zuckerberg kembali masuk ke jajaran 5 orang terkaya di dunia. Total hartanya mencapai USD 65,6 miliar (Rp 915 triliun).

Zuck sempat terlempar ke peringkat 7 dalam beberapa bulan ke belakang. Meroostnya kekayaannya dipengaruhi turunnya saham Facebook akibat bermacam perkara yang dihadapi terkait iklan.

Padahal, sebelum muncul kontroversi, Zuckerberg sempat berada di posisi 3 orang terkaya di dunia, mengalahkan investor legendaris Warren Buffett.

Nasdaq mencatat, pada kuartal 4, pemasukan Facebook di Amerika Serikat (AS) dan Kanada, atau 50 persen total pemasukan, naik 32 persen menjadi USD 8,43 miliar (Rp 117 triliun).

Pengguna aktif bulanan Facebook juga naik 9 persen menjadi 2,133 miliar orang. Nasdaq memprediksi, pendapatan Facebook di kuartal 1 2019 akan melompat 23,49 persen menjadi USD 14,78 miliar (Rp 206,3 triliun).

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
13 Miliarder Ini Sumbang Kekayaan Triliunan untuk Amal
5 Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia
Bebas dari Penjara, Miliuner Asal Ethiopia Ini Malah Makin Kaya
Laporan Terbaru: Orang Terkaya Dunia Lebih Pelit Dibandingkan Donald Trump
Intip Cara Miliuner Dunia Menghabiskan Uang, Capai Rp 1,13 Triliun Setahun
Usai Bercerai, MacKenzie Dinobatkan Sebagai Wanita Terkaya Dunia

(mdk/idr)