Kisah Brand Lokal Greet Night Wear, dari Toko Kecil Hingga Ekspansi di Berbagai Kota

Kisah Brand Lokal Greet Night Wear, dari Toko Kecil Hingga Ekspansi di Berbagai Kota
Greet Night Wear. ©2022 Merdeka.com
EKONOMI | 11 Agustus 2022 16:24 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Di tengah meningkatnya persaingan dengan produk asing, masih banyak produk lokal yang mampu bertahan. Salah satunya, brand lokal dengan koleksi fashion baju tidur, Greet Night Wear mampu bertahan lebih lebih dari 25 Tahun.

Greet Night Wear bisa bertahan mengikuti perkembangan zaman khususnya di bidang fashion dengan selalu memperhatikan kualitas dan desainnya. Brand ini juga telah bekerja sama dengan rumah produksi ternama di Indonesia sebagai sponsor kebutuhan produk baju tidur.

Greet Night Wear didirikan pada tahun 1996 oleh Irawan dan Rini, di mana sebelumnya mereka bekerja pada perusahaan garment di daerah Cibadak, Tangerang. Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, mereka mencoba memproduksi baju tidur berbahan Tricot dengan bantuan 3 karyawan pada saat itu dan menawarkannya pada Department Store.

Tak disangka, produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh pasar, orang-orang menyukai bahan, kualitas dan harga dari produk tersebut. Pada 1999, toko offline Greet pertama kalinya dibuka di Pasar Pagi Mangga Dua, dibuka tepat setelah Indonesia dan dunia dihantam oleh krisis ekonomi 1998.

Sementara itu, toko online Greet Night Wear hadir pada tahun 2016 ketika dunia mulai berubah karena perkembangan teknologi, orang-orang mulai menyukai pengalaman berbelanja secara daring.

"Seiring berjalannya waktu, Greet terus berkembang, toko kami pun bertambah besar, jumlah reseller dari produk Greet juga terus bertambah di berbagai kota di Indonesia. Variasi produk Greet juga bertambah lengkap dari baju tidur wanita, laki-laki, dan anak-anak. Begitu pun dengan variasi bahan yang bertambah lengkap," cerita sang pemilik.

2 dari 2 halaman
kisah brand lokal greet night wear, dari toko kecil hingga ekspansi di berbagai kota

Di tengah jatuh bangunnya para pebisnis untuk membangkitkan bisnisnya di masa pandemi yang melanda, tetap tak menyurutkan semangat Greet Night Wear berinovasi dan berkarya. Hingga akhirnya, brand ini berhasil memperoleh penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh National Award Foundation bekerjasama dengan Mediatama Awards Management untuk kategori Most Innovative in Brand Award 2022.

Direktur CV Kreasi Busana (Greet Night Wear) Andre Aryatnie mengaku bangga dan suatu kehormatan bisa mendapatkan penghargaan ini.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi, menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami bisa mendapatkan penghargaan dalam kategori Most Innovative in Brand Award 2022 ini. Tentu hal ini tidak lepas oleh kerja keras segenap tim Greet Night Wear dan dukungan oleh para customer setia kami, sehingga brand kami bisa mendapatkan penghargaan ini," kata Andre.

Greet Night Wear berhasil mendapatkan Most Innovative in Brand Award dikarenakan memenuhi beberapa indikator di antaranya, yaitu pengakuan dari berbagai elemen sebagai standar prestasi otoratif, mempunyai integritas pribadi dan tingkat mempengaruhi yang tinggi, memiliki intelektualitas yang tinggi dibuktikan dengan berpikir strategis dan inovatif, dan memiliki spirit dan orientasi untuk jauh lebih sukses.

Penghargaan ini bertujuan agar dapat memberikan motivasi kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia, sebagai upaya turut berperan aktif dalam pembangunan Indonesia dimulai dari Perusahaan, Sekolah, Lembaga, Institusi, Pengusaha, Pendidik, dan Profesional.

Andre berharap, Greet Night Wear akan terus berupaya meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi untuk mempertahankan penghargaan ini dan dapat menjadi motivasi agar brand Greet Night Wear terus berkembang melakukan inovasi-inovasi sehingga bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat dan negara.

(mdk/azz)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini