Ma'ruf Amin Minta Mentan Syahrul Segera Realisasikan Peremajaan Sawit

UANG | 31 Oktober 2019 11:45 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk segera merealisasikan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR). Hal tersebut bertujuan untuk pengembangan kelapa sawit agar peningkatan produktivitas lahan dan daya saing.

"Saya minta kepada Kementerian Pertanian untuk dapat segera merealisasikan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang telah didukung pendanaannya dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS)," kata Ma'ruf saat membuka konferensi IPOC (Indonesian Palm Oil Conference) 2019 and 2020 Price Outlook di Nusa Dua Bali, Kamis (31/10).

Dia mengatakan, target yang dicanangkan tahun ini pemerintah saat ini 185 ribu hektare, dan hal tersebut harus terealisasi. "Saya minta berbagai hal yang masih menghambat, misalnya masalah administrasi, harus dapat diselesaikan," ungkap Ma'ruf.

Diketahui konferensi tahun ini akan membahas perkembangan industry kelapa sawit dengan mengusung tema Palm Oil Industry: Managing Market, Enhancing Competitiveness. Tema ini diangkat dengan latar belakang kondisi industry khususnya sector kelapa sawit yang saat ini sedang menghadapi tantangan harga yang rendah dan juga berbagai kampanye negative yang bergulir sehingga diperlukan berbagai gagasan dalam mengatur pasar dan juga menjaga daya saing.

Konferensi yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar lebih 1.500 peserta dari 18 negara. (mdk/azz)

Baca juga:
Menko Airlangga Bakal Promosi Kelapa Sawit di Hannover Messe 2020
Pemerintah Perlu Prioritaskan Penuntasan Sengketa Lahan Sawit
Bahas Diskriminasi Sawit dengan Eropa, Indonesia Pakai Pengacara Belgia
Pemerintah dan Apkasindo Kejar Target Peremajaan 180 Ribu Hektare Perkebunan Sawit
Pabrik Terancam Disita, Perusahaan Sawit di Rohul Gugat 4 Orang
Kemenko Perekonomian Tepis Tudingan Kebakaran Hutan Untuk Pembukaan Lahan Sawit

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.