CEK FAKTA: Hoaks Lowongan Kerja OJK di Situs ojkcareer.com

CEK FAKTA: Hoaks Lowongan Kerja OJK di Situs ojkcareer.com
Ilustrasi OJK. Liputan6 ©2020 Merdeka.com
CEK-FAKTA | 27 September 2021 16:23 Reporter : Syifa Hanifah

Merdeka.com - Beredar informasi lowongan kerja di media sosial dan situs ojkcareer.com mengatasnamakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lowongan kerja OJK ini ditujukan bagi lulusan minimal S1 dengan berbagai posisi pekerjaan.

Informasi lowongan kerja dengan nama PT Otoritas Jasa Keuangan tersebut beralamat di Wisma Mulia 2 Lt. 25 Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 42 Jakarta.

Penelusuran

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui situs resminya dan akun media sosialnya, mengatakan informasi lowongan kerja yang beredar di media sosial dan situs ojkcareer.com atas nama PT Otoritas Jasa Keuangan adalah tidak benar dan jelas penipuan.

Masyarakat yang dirugikan oknum pelaku diharapkan dapat melaporkan ke Kepolisian setempat atas dugaan penipuan yang terjadi. Selalu mengecek informasi yang diterima ke Kontak OJK 157 atau akun media sosial resmi OJK yang telah memperoleh centang biru.

hoaks ojk buka lowongan kerja

"waspada terhadap penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan OJK. #CekDulu informasi yang kamu terima ke Kontak OJK 157 atau ke akun media sosial resmi OJK yang telah memperoleh centang biru." tulis Instagram OJK @ojkindonesia.

Kesimpulan

Informasi lowongan kerja yang beredar situs ojkcareer.com mengatasnamakan OJK adalah tidak benar dan jelas penipuan.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/info-terkini/Pages/Waspada-Penipuan-Lowongan-Kerja-yang-Mengatasnamakan-OJK.aspx
https://www.instagram.com/p/CUPzlRMP5LB/

(mdk/lia)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami