Benarkah Sheet Mask Mahal Lebih Baik Daripada yang Berharga Murah?

GAYA | 22 Februari 2019 20:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Sheet mask alias masker lembaran telah menjadi salah satu produk perawatan paling digemari di dunia kecantikan saat ini. Pemakaian sheet mask tergolong lebih praktis daripada produk skincare lain. Sementara jenis sheet mask sendiri semakin beragam.

Terkait penggunaan sheet mask, kita cenderung memilih yang harganya cukup mahal dengan alasan ada harga ada kualitas. Tetapi benarkah sheet mask dengan harga puluhan hingga ratusan ribu jauh lebih baik daripada sheet mask seharga belasan ribu rupiah?

1 dari 2 halaman

Beda Harga Bukan Karena Beda Kandungan

Ilustrasi sheet mask. ©iStock

Sebenarnya, harga sheet mask bisa berbeda antara satu dengan lainnya bukan karena kandungannya. Pada dasarnya, sheet mask sama-sama memiliki kandungan serum yang melembapkan. Lalu, apa yang membuat harga sheet mask berbeda?

Faktor yang mempengaruhi harga sheet mask adalah material yang digunakannya. Lembaran katun tentu tidak lebih baik dari hydrogel, itulah sebabnya sheet mask dengan material hydrogel akan lebih mahal.

2 dari 2 halaman

Nutrisi Ekstra? Pilih Serum Botolan Saja

Ilustrasi sheet mask. ©iStock

Jika kalimat ada harga ada kualitas berlaku pada kebanyakan barang, tidak dengan sheet mask.

"Beberapa sheet mask memang mengandung bahan bermanfaat bagi kulit seperti niacinamide atau retinol, tetapi kadarnya jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan kadar niacinamide atau retinol pada serum botolan," ujar Gloria Lu, ahli kimia bidang kecantikan di situs Chemist Confession.

Gloria menyarankan, jika ingin mendapatkan hasil maksimal dari serum lebih baik pilih serum botolan alih-alih mengandalkan sheet mask.

Jadi sudah jelas, ya? Kandungan nutrisi dan pelembap di dalam sheet mask mahal tidak selalu lebih baik daripada sheet mask yang lebih terjangkau harganya.

Reporter: Fitriandiani
Sumber: Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Atasi 4 Masalah Kulit dengan Ramuan Masker Madu dan Susu
Wajah Bersinar dan Awet Muda dengan Masker Yogurt-Kunyit-Madu
Ini Masker Wajah yang Jadi Rahasia Kulit Cantik Priyanka Chopra dan Meghan Markle
7 Cara Memanfaatkan Kulit Jeruk untuk Perawatan Kecantikan
Masker Pengencang Kulit dari Putih Telur ala Chef Rinrin Marinka