Bahaya Kelebihan Protein bagi Tubuh, Sebabkan Penyakit Serius

Bahaya Kelebihan Protein bagi Tubuh, Sebabkan Penyakit Serius
JABAR | 8 April 2020 14:00 Reporter : Andre Kurniawan

Merdeka.com - Protein adalah bagian penting dari kesehatan tubuh manusia. Nutrisi ini membantu membangun dan memperbaiki otot, organ, dan tulang. Itulah kenapa diet tinggi protein cukup digemari. Selain alasan manfaat nutrisinya, diet ini juga terbukti membantu mengurangi lemak, menurunkan berat badan, meningkatkan rasa kenyang, hingga mempertahankan otot.

Namun, diet tinggi protein juga dikaitkan dengan beberapa risiko yang penting untuk diperhatikan. Pakar gizi tidak menganjurkan untuk mengonsumsi protein melebihi jumlah harian yang disarankan.

Mengonsumsi sejumlah besar suatu nutrisi untuk jangka waktu yang lama biasanya disertai dengan risiko, seperti halnya dengan protein. Konsumsi protein yang berlebihan dapat menyebabkan peningkatan risiko komplikasi kesehatan tertentu.

Penting untuk memahami masalah kesehatan terkait dengan kelebihan protein dalam tubuh, terutama jika Anda sudah mengikuti diet tinggi protein ini dalam jangka waktu yang lama.
Dilansir dari healthline.com, berikut beberapa akibat kelebihan protein yang bisa menyebabkan penyakit serius.

Baca Selanjutnya: Bahaya Kelebihan Protein bagi Tubuh...

Halaman

(mdk/ank)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami