Komunitas TEVCI Tanam 500 Bibit Mangrove di Pulau Pahawang, Lampung

OTOMOTIF | 5 Mei 2019 08:38 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Komunitas otomotif Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menggelar kegiatan peduli lingkungan berupa Peduli Mangrove di Pulau Pahawang, Lampung, medio April lalu. Bersama kegiatan sosialisasi bahaya sampah plastik, upaya pelestarian mangrove menjadi tema kegiatan kegiatan jambore nasional TEVCI di Lampung.

Ogu Nasution, Ketua Umum TEVCI, menjelaskan rangkaian acara jambore nasional dimulai dengan perjalanan konvoi para anggota TEVCI yang datang dari berbagai chapter, seperti dari Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan, dengan tujuan final Lampung. Kemudian acara dimulai dengan penyambutan dan servis ringan kendaraan di Auto2000 Raden Inten Lampung.

Jambore nasional dilanjutkan dengan puncak acara pada hari kedua dengan penanaman 500 bibit mangrove, sosialisasi bahaya sampah plastik, dan sumbangan tempat sampah bersama WALHI dan Auto2000, beserta pemerintah desa dan BPDPM Pahawang.

"Aktivitas tersebut dipilih dalam upaya TEVCI memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada setiap 22 April. Ini kontribusi nyata komunitas kami terhadap bumi, ujar Ogu Nasution, Ketua Umum TEVCI, dalam rilisnya pada Merdeka.com, kemarin.

2019 Merdeka.com

Irfan, Humas WALHI Lampung, berharap segala kegiatan tersebut menjadi contoh bagi komunitas lain untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya menjaga lingkungan alam. "Langkah kecil yang dilakukan TEVCI ini semoga bisa bermanfaat untuk bumi kita tercinta," tambah Ilyas, Ketua Chapter Lampung.

Selain acara peduli lingkungan, jambore nasional tersebut juga diisi dengan beragam aktivitas keceriaan dan kegembiraan bersama keluarga para anggota. Acara yang mengambil tema "Charity-Fun-family" ini juga diisi dengan kegiatan malam keakraban di malam terakhir sehingga tercipta suasana kekeluargaan yang hangat.

(mdk/sya)