Banjir 1 meter rendam Kalisari, ibu hamil dan anak kecil terjebak

PERISTIWA | 27 Agustus 2016 18:52 Reporter : Yulistyo Pratomo

Merdeka.com - Banjir setinggi satu meter dilaporkan merendam kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sejumlah warga terjebak di dalam rumah dan tidak bisa beraktivitas. Banjir terjadi sejak sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Akibat ketinggian air tersebut, Hilda dan keluarganya yang sedang berkumpul di Jl Manunggal Bakti, Tjapang Indah, Kalisari, Pasar Rebo tidak bisa keluar rumah. Apalagi, banjir disebabkan oleh luapan air sungai yang berada di dekat kediamannya.

"Tadi ada acara di rumah kami, ada 30 orang, semua enggak pada bisa keluar dari sini, ada ibu hamil, anak kecil. Semua enggak bisa keluar," ungkap Hilda saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (27/8).

Hilda mengaku pergerakan air sangat cepat, hingga membuat dia dan keluarganya tak sempat menyelamatkan barang-barang. Alhasil, mereka terpaksa berdiam diri dan meminta bantuan kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

"Udah diganjel, air masih tetep masuk. Masuk dari jendela," katanya singkat.

Sementara itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur telah menerjunkan petugas ke lokasi kejadian. Pihaknya juga membawa 1 unit perahu karet untuk melaksanakan evakuasi.

"Ketinggian air dilaporkan kurang lebih 150 sentimeter," ujarnya.

Hujan lebat, banjir, macet hingga pohon tumbang terjadi di Jakarta

Berkaca banjir di Pondok Labu, Kapolda persiapkan alat pencegah

Pemprov DKI akan tinggikan tanggul Utara Jakarta buat atasi banjir

Ahok sebut banjir di Pondok Labu gara-gara bangunan di atas saluran

Ahok yakin 2017 titik banjir di Jakarta berkurang signifikan

(mdk/tyo)

TOPIK TERKAIT