Marak Tawuran-Balap Liar, Wali Kota Makassar Tekankan Orang Tua Jaga Anak

Marak Tawuran-Balap Liar, Wali Kota Makassar Tekankan Orang Tua Jaga Anak
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 10 April 2022 12:30 Reporter : Ihwan Fajar

Merdeka.com - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta orang tua untuk menjaga anak dari tindakan kriminalitas. Apalagi dalam beberapa waktu terakhir, sering terjadi tindak kriminalitas.

Danny Pomanto mengaku sering mendapatkan berita terkait perang kelompok dan balap liar yang mengganggu keamanan Kota Makassar. Untuk itu, pihaknya bersama forum komunikasi pimpinan daerah mempunyai agenda bernama Jagai AnakTa', Jagai Kota ta.

"Sekarang kita lihat perkelahian kelompok balap liar, busur busur, kriminalitas di jalanan istilahnya. Kalau semua orang menjaga anaknya, insya Allah dia akan menjaga kotanya," tuturnya di Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (10/4).

Danny juga kembali menggiatkan salat Subuh berjemaah yang sudah tiga tahun terakhir tidak pernah digelar. Menurutnya, melalui program tersebut bisa meningkatkan silaturahmi organisasi perangkat daerah (OPD) dengan forkopimda dan bahkan Ketua RT-RW.

"Selama hampir tiga tahun tidak dilaksanakan, akhirnya baru kali ini kita laksanakan kembali. Jadi pendekatan itulah yang Insya Allah menjadi bahagian dari semangat kita melaksanakan salat Subuh berjemaah hari ini," kata dia.

2 dari 2 halaman

"Ternyata begitu rindunya tokoh tokoh masyarakat dan semua RT RW turut hadir dalam Salat subuh berjamaah yang kali ini formatnya kita lebih kompak," ucap Danny.

Ada empat ustaz dihadirkan untuk memberikan siraman rohani kepada jemaah selama tujuh menit. Hal itu dengan maksud memperkuat keimanan ummat dan ormas Islam secara merata.

"Masyarakat bisa mendapatkan angle perkuatan keimanan ummat Islam lewat empat pandangan-pandangan. Ini tidak lain adalah pencerahan kemudian kekompakan silaturahmi dan menyamakan serta menshare informasi," ucapnya.

Baca juga:
Cegah Tawuran, Pemkot Tangsel Siapkan Ring Tinju untuk Pelajar
Remaja di Surabaya Jadi Korban Pembacokan, Walkot Eri Imbau Warga Lakukan Ini
4 Remaja Diamankan saat Hendak Tawuran di Bantul, Gir hingga Pentungan Besi Disita
Peserta Tawuran di Tangsel Terancam Diberhentikan dari Sekolah
Sembilan Pelaku Tawuran dan Balap Liar di Tangsel Digiring Jalan Jongkok

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini