Polisi Olah TKP Cari Penyebab Kebakaran TPA Tamangapa Makassar

PERISTIWA » MAKASSAR | 18 September 2019 14:04 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Kebakaran di tempat pembuangan akhir (TPA) Tamangapa, Makassar sudah berlangsung empat hari, mulai Minggu (15/9) hingga Rabu (18/9). Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

"Kemarin belum dilakukan olah TKP karena konsentrasi ke upaya pemadaman, hari ini baru dilakukan. Setelah ini akan dilakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengetahui dari awal titik apinya dari mana lalu menyebar ke mana," kata Indratmoko.

Sudah ada enam orang diperiksa. Selanjutnya mereka akan dipanggil kembali. Keenamnya merupakan yang pertama kali melihat kobaran api.

Keterangan sementara yang didapatkan adalah titik api berawal dari blok A3 di TPA tersebut, selanjutnya merembet ke blok lain sehingga ada beberapa kios warga di lokasi itu hangus terbakar.

Olah TKP yang menghadirkan tim Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) ini hanya berlangsung kurang lebih 1,5 jam.

Olah TKP dimulai dari blok A3, lokasi awal munculnya api. Kemudian ke blok 2. Penyidik juga mengambil gambar beberapa sudut di dua blok tersebut.

Kebakaran di TPA Tamangapa ini bukan kali pertama. Hampir setiap tahun kebakaran selalu terulang, terlebih jika memasuki musim kemarau.

Baca juga:
Walhi: Tidak Ada Upaya Pencabutan Izin Konsesi Lahan Terbakar Berulang Kali
Terkendala Air, Pemadaman Kebakaran di Gunung Slamet Pakai Ranting
Dua Lahan Sawit di Kalbar Disegel Polisi
3 Bus Ludes Terbakar di Bekasi
Dampak Gudang Terbakar, 350 Gerai Alfamidi di Banten-Jakarta-Bogor Terkendala Suplai

(mdk/cob)

TOPIK TERKAIT