Sambut The New Normal, Pegawai PT KAI Bakal Dilengkapi APD

Sambut The New Normal, Pegawai PT KAI Bakal Dilengkapi APD
PERISTIWA | 26 Mei 2020 12:50 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI sampai saat ini masih menyusun rancangan protokol kesehatan untuk menyesuaikan pelayanan fase kehidupan 'new normal' di tengah pandemi Covid-19.

"Sampai saat ini PT KAI masih menyusun protokol kesehatan menyambut new normal. Masih dalam tahap penyusunan," jelas VP Public Relations KAI, Joni Martinus saat dihubungi merdeka.com, Selasa (26/5).

Namun pada prinsipnya, kata Joni, protokol yang sedang disiapkan tersebut tetap berpijak pada SE Gugus Tugas Penanganan Covid-19 No 4 Tahun 2000 dan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Dia mengungkapkan, nantinya esensi dari protokol yang sedang disusun mencangkup dua hal. Yakni, perlindungan bagi karyawan dan ketentuan prosedur pelayanan bagi penumpang.

"Protect our people, melindungi dan melengkapi semua pegawai KAI dengan APD yang lengkap. Seperti penggunaan masker, handsanitizer, face shield , sarung tangan, pembersihan ruang kerja dengan disinfektan. Termasuk WFH bagi pegawai tertentu, dan lain-lain," sebutnya.

1 dari 1 halaman

Aturan Bagi Pengguna Kereta

Kedua protect our customer, jelas dia, adalah PT KAI akan melayani dan melindungi pelanggan kereta dengan penerapan Covid-19, baik di stasiun maupun di atas kereta.

"Itu seperti menggunakan masker, social distancing di ruang tunggu penumpang dan antrean loket, pengukuran suhu tubuh, penyediaan handsanitizer, wastafel portable untuk cuci tangan. Nah termasuk penjualan tiket maksimal 50 persen dari kapasitas tempat duduk," jelasnya.

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami