Advertorial

Gerakan sekali bilas Molto ajak warga Indonesia hemat air!

Gerakan sekali bilas Molto ajak warga Indonesia hemat air!
ilustrasi mencuci. ©boldsky.com
SEHAT | 2 Desember 2013 20:21 Reporter : Kun Sila Ananda

Merdeka.com - Saat ini isu mengenai kelangkaan air bersih telah banyak melanda beberapa negara di dunia. Di Indonesia pun ada beberapa daerah yang sudah mengalami kelangkaan air bersih. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan air bersih adalah dengan membatasi penggunaan dan menghemat air.

Terkait hal ini, Unilever sebagai salah satu perusahaan besar di Indonesia melakukan terobosan melalui salah satu produknya yaitu Molto Ultra sekali bilas. Molto Ultra diproduksi dengan formula yang membuat konsumen tak perlu membilas cucian sebanyak tiga kali, melainkan hanya satu kali saja.

Lewat inovasi Molto Ultra sekali bilas, masyarakat Indonesia bisa membersihkan pakaian hanya dengan satu kali bilasan setelah mencucinya. Ini juga salah satu upaya yang dilakukan Unilever untuk mengajak masyarakat menggunakan air secara bijak.

Kampanye hemat air ini telah dilangsungkan sejak tahun 2009 atas kerjasama dengan UIF. Tujuannya adalah untuk mendidik masyarakat menghemat air melalui tiga jenis kegiatan dasar, yaitu:

1. Mengurangi penggunaan air dengan mengajak konsumen membilas hanya satu kali, alih-alih tiga kali seperti yang biasa mereka lakukan.

2. Menggunakan air cucian yang masih bisa dipakai untuk kegiatan rumah tangga lainnya seperti membersihkan lantai rumah atau mencuci mobil.

3. Menggunakan air dengan efektif dan efisien dalam rangka menghemat air bersih dan mencegah terjadinya kekurangan air di masa depan.

Gerakan sekali bilas ini telah dilakukan di lima kota di Indonesia. Sekitar 80.000 pemenang pun telah dilatih sebagai duta hemat air untuk mempromosikan gerakan ini dan melakukan kampanye. Hal ini menunjukkan betapa seriusnya usaha yang dilakukan oleh Unilever untuk memberikan sumbangsih untuk menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam hal ketersediaan air.

(mdk/kun)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami