Ini Sumber Gizi yang Penting Dikonsumsi Anak ketika Bersekolah dari Rumah

Ini Sumber Gizi yang Penting Dikonsumsi Anak ketika Bersekolah dari Rumah
SEHAT | 25 November 2020 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bukannya buat santai, bersekolah dari rumah justru bisa membebani otak anak. Pasalnya, anak harus lebih fokus dalam menangkap pesan melalui suara yang disampaikan guru dan temannya melalui gawai.

Ahli gizi Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes menjelaskan sumber gizi penting yang harus diberikan kepada anak agar bisa menjalani aktivitasnya sehari-hari, seperti sekolah dari rumah.

"Salah satu sumber gizi yang penting adalah serealia utuh, karena serealia utuh masih memiliki keseluruhan tiga lapisan (kulit, endosperma, dan inti) yang mengandung lebih banyak serat, vitamin B, karbohidrat dan protein," kata Rita, beberapa waktu dilansir dari Antara.

Vitamin B dan zat besi juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan fungsi organ dan jaringan tubuh anak, karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari pada anak.

"Kombinasi vitamin B (B2, B3, B6, B9) membantu proses metabolisme energi sedangkan zat besi merupakan komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak,” terangnya,

Baca Selanjutnya: Pentingnya Sarapan...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami