Pasangan Inspiratif, Hidup Bersama Sejak Nol, Modal 6 Gamis Bisa Sukses Miliki Istana

Pasangan Inspiratif, Hidup Bersama Sejak Nol, Modal 6 Gamis Bisa Sukses Miliki Istana
Hidup Bersama Sejak Nol, Bisa Sukses Miliki Istana. Instagram @mama.zizo87 ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 10 November 2021 10:51 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Sebuah kisah inspiratif hadir dari keluarga sederhana. Yang memulai perjalanan rumah tangganya dari nol. Bahkan mengaku sempat terlilit utang yang cukup banyak.

Perjalanan hidup dua sejoli ini penuh liku. Hingga sempat jadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di saat hamil anak pertama, jualannya tidak laku, dan berpindah rumah kontrakan.

Tak diduga perjuangan pasangan ini membuahkan hasil. Di usia pernikahan yang ke-9, mereka telah memiliki istana sendiri, toko pakaian, hingga bisnis di jasa pernikahan. Video kisahnya pun viral dan ramai mencuri perhatian warganet.

Simak kisah inspiratifnya berikut ini, seperti dilansir dari akun Instagram @mama.zizo87, Selasa (10/11).

2 dari 6 halaman

Sempat Menyerah dengan Hidup

hidup bersama sejak nol bisa sukses miliki istana
Instagram @mama.zizo87 ©2021 Merdeka.com

Wanita yang akrab di sama mama Zizo itu menceritakan kisah perjalanan hidupnya bersama sang suami. Di awal pernikahan, keduanya diuji dengan perekonomian yang mencekik.

Lantaran sudah berusaha bekerja, tapi tetap saja terlilit utang. Mama Zizo mengaku menyerah dengan hidupnya.

"Di usia pernikahan 1-5 tahun perekonomian kami benar-benar diuji 😢 Kami berdua bekerja siang-malam. Tapi tetap kurang dan utang dimana-mana 😢 Entah nyaris menyerah dengan hidup 😢," tulis dalam keterangan.

3 dari 6 halaman

Di-PHK Saat Istri Hamil Anak Pertama

Kian pilu saat di masa kehamilan mama Zizo. Sang suami harus tegar menerima kabar dirinya di PHK dari tempatnya bekerja.

Sehingga mama Zizo tak bisa berhenti maupun cuti dalam waktu lama. Ia tetap harus bekerja.

"Saya pernah jadi SPG di Swalayan. Suami di PHK saat saya hamil muda. Dan saya terpaksa harus tetap bekerja untuk makan saya dan suami," sambungnya.

hidup bersama sejak nol bisa sukses miliki istanaInstagram @mama.zizo87 ©2021 Merdeka.com

Menurutnya, hidup keluarganya belum bisa mendapatkan berkah dan berbuah manis. Lantaran masih terikat utang riba.

"Kita ngontrak dari satu petak ke 3 petak..Kondisi saat itu benar-benar sangat memperihatinkan 😢 Suami pernah jadi sales tapi tetap kurang 😫😭 Dan tahukah kenapa hidup kami tidak pernah berkah. Karena kami terlilit utang riba 😫😭," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Perubahan Besar dari Modal Kecil

hidup bersama sejak nol bisa sukses miliki istanaInstagram @mama.zizo87 ©2021 Merdeka.com

Akhirnya di tahun 2017, mama Zizo bersama suami mencoba peruntungan dengan menjual gamis. Meski awalnya hanya bermodal enam pakaian, tapi mereka tetap menjaga komitmen.

"Awal 2017 dengan modal 6 gamis, Bismillah saya nekat jualan. Berawal jualan di pinggir pasar dengan pakai gawang. Kadang pernah seharian tidak satupun laku terjual," tulis mama Zizo.

Meski diuji sekian kali, tak membuat mama Zizo menyerah. Ia justru berusaha lepas dari utang riba. Hingga tak diduga, hanya dalam hitungan bulan bisnis bajunya kian pesat.

"Tapi saya tidak menyerah. Saya tetap jualan dan komitmen, tidak akan berutang lagi dengan bank 😢 Tidak disangka usaha kami maju pesat cuma dalam beberapa bulan," terangnya.

5 dari 6 halaman

Omzet Melejit dan Punya Banyak Karyawan

hidup bersama sejak nol bisa sukses miliki istanaInstagram @mama.zizo87 ©2021 Merdeka.com

Perjuangan belum berakhir. Mama Zizo dan suami terus berjualan pakaian hingga membludaknya orderan.

Sehingga mereka pun memutuskan dengan menambah banyak karyawan. Selain untuk mengurus pengiriman, tapi juga membuat produk pakaian sendiri.

"Paket setiap hari ratusan sampai kita punya banyak karyawan. 2017 sampai sekarang omzet terus melejit sampai miliaran 😌 seperti mimpi dan sama sekali enggak percaya. Sebagian produk kami produksi sendiri dan semua terjual laris karena dibantu ribuan reseller," tulisnya.

Bahkan hebatnya lagi, perlahan mereka telah mendirikan toko pakiaan sendiri. Hingga tepat saat kehamilan anak ketiga, mama Zizo berkesempatan belajar make up.

"Ke toko pun rame terus tiap hari. Sampai banyak yang dari luar kota. Tidak berhenti sampai di situ. Di saat anak ketiga kami lahir, Allah anugerahkan kemampuan merias. Sekarang saya merangkap menjadi MUA," sambungnya.

6 dari 6 halaman

Miliki Istana dan Toko Sendiri

hidup bersama sejak nol bisa sukses miliki istanaInstagram @mama.zizo87 ©2021 Merdeka.com

Semenjak belajar mengenai make up, mama Zizo pun membuka jasa Wedding Organizer (WO). Selain itu, ia memberikan jasa make up secara gratis bagi keluarga tidak mampu atau yatim piatu.

Akhirnya di usia pernikahan ke-9, mama Zizo dan suami telah diberkahi rumah besar bak istana. Selain itu, sudah bisa punya toko sendiri, serta bangunan khusus persewaan jasa WO-nya.

"Job tiap hari padat bahkan sehari bisa 2-4 pengantin. Dari awal buka jasa make up saya gratiskan, untuk yatim piatu yang tidak mampu. Tak disangka malah viral. Kini perjuangan kami membuahkan hasil di usia pernikahan ke-9 tahun, kami punya rumah plus toko," pungkasnya.

Video Perjalanan Pasangan Inspiratif

Berikut videonya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bainatul Kenzie N Kenzo (@mama.zizo87)

(mdk/kur)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini