Sungguh Kejam, Orang-orang Ini Memasukkan Jarum dan Paku di Makanan Anjing

Sungguh Kejam, Orang-orang Ini Memasukkan Jarum dan Paku di Makanan Anjing
Anjing Telantar. Facebook @Dog Lover ©2019 Merdeka.com
TRENDING | 31 Desember 2019 10:25 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Tidak hanya sesama manusia, selamanya kita senantiasa hidup berdampingan dengan makhluk hidup lainnya. Baik tanaman hingga hewan sekalipun. Jangan dianggap remeh, tanpa mereka manusia tidak bisa hidup sejahtera.

Mengingat kembali, apapun yang kita makan sebagian besar berasal dari tanaman dan hewan. Maka dari itu, sudah sepantasnya sebagai manusia kita juga menghormati keberadaan mereka. Tidak seperti orang-orang kejam berikut ini.

Mereka dengan teganya memberi makan anjing dengan memasukkan jarum dan kuku di dalamnya. Lantas bagaimana kisah pilu yang dialami oleh anjing tersebut? Langsung saja simak informasi yang dihimpun dari World of Buzz di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Pemilik Hewan yang Tidak Bertanggung Jawab

Bukan salah anjing ataupun kucing yang menganggap jalanan umum sebagai rumah mereka. Mereka menjadi liar bukan tanpa alasan yang jelas. Biasanya sebagian besar mereka adalah korban tak bertanggung jawab dari pemilik asalnya. Hanya karena tidak bisa berkomitmen lagi, dengan semena-mena beberapa oknum membuang anjing ataupun kucing di jalanan.

anjing telantarPetMD 2019 Merdeka.com

Tentu saja, mereka langsung mencari rumah baru untuknya berteduh dan bertahan hidup. Tak jarang pula, anjing-anjing ini malang melintang di jalanan umum hanya sekedar untuk mencari penolong. Kendati begitu, ada beberapa orang yang menolong mereka dan ada pula yang menjauhinya.

3 dari 6 halaman

Bagian dari Keluarga

Jika dilihat lebih dalam, sudah cukup buruk mendapati anjing atau kucing itu dibiarkan berkeliaran di jalanan umum. Terlebih tidak adanya perawatan yang memadai. Hewan-hewan tersebut bukanlah sekedar binatang biasa. Mereka juga merupakan bagian dari keluarga.

anjing telantarFacebook @Dog Lover 2019 Merdeka.com

Mengingatkan kembali, manusia tidak bisa hidup tanpa kehadiran makhluk hidup seperti hewan. Sudah sepantasnya kita sebagai manusia juga mencurahkan kasih sayang kepada hewan-hewan tersebut. Namun, nyatanya masih ada saja beberapa orang yang justru berbuat kejam pada hewan-hewan telantar seperti mereka.

4 dari 6 halaman

Diberikan Makanan Tak Layak Imbas Mengonsumsinya

anjing telantarFacebook @Dog Lover 2019 Merdeka.com

Seperti yang dibagikan dalam akun Facebook Dog Lover, beberapa anjing liar diketahui diberi makanan yang tak layak konsumsi. Sebenarnya, para manusia itu memberikan makan berupa roti dan sosis yang lezat. Namun, ada yang tersembunyi di balik kelezatan roti sosis tersebut.

5 dari 6 halaman

Imbas Mengonsumsinya

anjing telantarFacebook @Dog Lover 2019 Merdeka.com

Secara tak terduga, ditemukan beberapa paku dan jarum di dalam makanan tersebut. Setelah mengonsumsinya, anjing-anjing ini tak mungkin tidak akan mati secara perlahan. Mereka nantinya akan menderita terlebih dahulu tanpa mengetahui alasan di balik rasa sakitnya.

6 dari 6 halaman

Banyak LSM yang Siap Membantu

Aksi tersebut sangatlah kejam mengingat anjing-anjing ini juga bagian dari makhluk hidup. Ada banyak cara yang lebih manusiawi untuk mengatasi masalah anjing-anjing liar tersebut. Bukan dengan cara membunuhnya seperti ini. Mereka tidak pantas mendapat perlakuan kejam dari sesama makhluk hidup bahkan memiliki otak jauh di atasnya.

anjing telantarFacebook @Dog Lover 2019 Merdeka.com

Jika kita sudah tak mampu lagi menampungnya, cukup serahkan mereka kepada orang yang bisa merawatnya. Untuk informasi saja, banyak LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang siap membantu merawat hewan-hewan telantar seperti mereka. Tak hanya itu, masih banyak pula manusia dengan hati lembut yang siap menolong hewan-hewan tersesat ini.

Baca juga:
Dilaporkan ke Polisi, Pengunggah Foto Kucing Tergantung di Pohon Minta Maaf
Anak Gajah Terjerat Benang Nilon di Area Konsesi PT RPI Indragiri Hulu
Gara-gara Foto Kucing Tergantung di Pohon, Akun FB Ini Dilaporkan ke Polda Bali
4 Potongan Gading Gajah dari Malaysia Gagal Diselundupkan Lewat Nunukan
Orangutan Ditemukan dengan 24 Luka Tembak Hingga Kedua Mata Buta
Gajah Betina Ditemukan Mati Keracunan di Aceh

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami