Cara Memutihkan Ketiak Mudah dengan Minyak Kayu Putih

GAYA | 25 Oktober 2019 20:04 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Saat ini sebagian besar wanita menganggap rambut ketiak sebagai sesuatu yang kurang elok dipandang. Karena itulah waxing dan bercukur juga menjadi ritual kecantikan wajib bagi sejumlah wanita.

Sayangnya, mencukur rambut ketiak bisa meningkatkan risiko kulit ketiak hitam. Perubahan warna kulit ini dipicu iritasi yang dialami kulit sehingga lukanya meninggalkan bekas kehitaman. Jika sudah seperti ini, pasti tak akan enak dipandang.

Banyak perempuan akhirnya harus bekerja dua kali, selain menghilangkan rambut ketiak juga harus mencari cara untuk memutihkan kulit ketiak yang terlanjur hitam.

Meskipun memang saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan memutihkan kulit yang lebih praktis, termasuk untuk kulit ketiak, namun tak ada salahnya menerapkan cara yang lebih alami dan murah meriah dalam memutihkan ketiak hitam, yaitu menggunakan minyak kayu putih.

1 dari 1 halaman

Cara Memutihkan Ketiak dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih mungkin selama ini hanya dikenal fungsinya sebagai minyak untuk masuk angin, menghangatkan badan atau meredakan mual dan muntah. Namun ternyata minyak kayu putih punya fungsi tak terduga bisa memutihkan kulit ketiak.

Berikut ini cara memutihkan ketiak dengan minyak kayu putih:

  1. Bersihkan ketiak dan keringkan dengan handuk.
  2. Oleskan minyak kayu putih secukupnya di kulit ketiak yang hitam.
  3. Biarkan selama 15 menit, kemudian ambil kain atau handuk dengan permukaan halus, basahi dengan air hangat dan gosok perlahan pada ketika untuk membersihkan ketiak dan mengangkat sel-sel kulit mati yang hitam.
  4. Bilas bersih dan keringkan ketiak. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

Itu dia salah satu manfaat minyak kayu putih yang bisa memutihkan ketiak hitam.

Reporter: Febi Anindya Kirana
Sumber: Fimela.com (mdk/tsr)

Baca juga:
Cara mudah bedakan minyak kayu putih asli dan palsu
Khasiat minyak kayu putih yang menakjubkan!
Minyak kayu putih, obat untuk rambut rontok
Minyak kayu putih, penghilang iritasi kulit

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.