Kemasukan Banyak Air saat Berenang, Bocah di Surabaya Meninggal Dunia

PERISTIWA | 16 Oktober 2019 20:13 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Seorang bocah di Surabaya meninggal dunia usai berenang di sebuah kolam renang. Dia diduga meminum banyak air lantaran tak bisa berenang.

Peristiwa itu terjadi Rabu (16/10) sekitar pukul 12.25 WIB. Korban teridentifikasi bernama Alex Aldenis Putra (6), warga Jalan Pogot 5/76, Surabaya. Korban masih duduk dibangku sekolah TK.

Kanitreskrim Polsek Lakarsantri Ipda Suwono saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih menyelidiki kejadian yang menimpa korban itu.

"Dugaan sementara, korban tidak bisa berenang, lalu akhirnya kemasukan air banyak, kemudian muntah-muntah. Kami belum bisa menyimpulkan. Yang pasti saat ini masih kami selidiki penyebabnya apa," ungkap Suwono.

Informasi yang dihimpun polisi, peristiwa tersebut awalnya diketahui M Faisol petugas yang berjaga di kolam ombak sebelah utara. Faisol didatangi anak SMP memberitahu jika ada anak kecil yang muntah-muntah di belakang patung paus di area Waterpark.

Dari laporan itu, M Faisol lantas mendatangi anak korban, kemudian segera melakukan pertolongan pertama, karena saat itu korban masih bernapas.

Selanjutnya, pemuda 24 tahun warga Lidah Wetan itu membawa korban ke rumah pelampung tempat perawatan Waterpark, karena tidak memungkinkan dan harus mendapat pertolongan serius.

M Faisol kemudian bersama temannya, Imam dan kordinator pengawas, Arif segera melarikan korban ke Rumah Sakit Surya Medika. Namun, setelah sampai di rumah sakit dan sempat mendapatkan pertolongan dari dokter, ternyata nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Baca juga:
Terjatuh saat Cuci Sepatu, Syahril Ditemukan Tewas di Sungai Mahakam
Ultah Iseng Berujung Petaka, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam
3 Hari Hilang, Nelayan Kaltara yang Jatuh dari Bagan Udang Ditemukan Tewas
Diduga Tak Tahu Arus, Penjaring Ikan Tenggelam di Muara Cipatujah Tasikmalaya
4 Hari Hilang usai Kapal Dihantam Ombak di Pangandaran, Elan Ditemukan Meninggal

(mdk/ray)

TOPIK TERKAIT