5 Minuman Luar Biasa yang Bisa Bantu Redakan Rasa Nyeri di Sekujur Tubuh

5 Minuman Luar Biasa yang Bisa Bantu Redakan Rasa Nyeri di Sekujur Tubuh
Ilustrasi minuman sehat. © Picjumbo
SEHAT | 25 Januari 2022 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Rasa nyeri dan linu bisa muncul pada tubuh seseorang karena berbagai macam alasan. Perubahan cuaca serta kondisi tubuh yang kurang baik bisa menyebabkan tubuh menjadi nyeri dan linu.

Sejumlah aktivitas yang kamu lakukan dan kondisi tubuh juga bisa menyebabkan hal ini. Ketika kamu baru saja melakukan aktivitas berat atau ketika sedang stres, maka rasa nyeri dan lelah ini bisa terjadi pada tubuh.

Terdapat sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa nyeri dan linu ini. Beberapa hal yang biasa dilakukan adalah beristirahat atau pijat.

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi juga bisa membantu dalam mengatasi kondisi ini. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah minuman yang bisa membantu meredakan rasa linu dan nyeri di sekujur tubuh.

Air Lemon

Kandungan asam sitrat yang tinggi di dalam lemon mampu menyeimbangkan kadar alkalin dalam tubuh. Minum air lemon bisa membantu meminimalkan peradangan, membuat pembuluh darah jadi rileks, dan menghilangkan pegal di sekujur tubuh.

2 dari 3 halaman
5 minuman luar biasa yang bisa bantu redakan rasa nyeri di sekujur tubuh

Jus Wortel

Tingginya kandungan anti oksidan di dalam wortel sangat baik sebagai anti inflamasi. Bahkan, minum jus wortel lebih mampu untuk menyembuhkan pegal daripada minum obat-obatan.

Jus Apel

Apel tinggi dengan kandungan inflamasi di dalamnya. Hal ini baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan menyehatkan sirkulasi kolesterol dalam tubuh.

3 dari 3 halaman
5 minuman luar biasa yang bisa bantu redakan rasa nyeri di sekujur tubuh

Air Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan makanan dengan banyak manfaat. Tak hanya membuat tubuh hangat, jahe juga baik untuk mengobati peradangan terutama mereka yang menderita osteoporosis.

Air Kunyit

Minum air kunyit menjadi obat pereda nyeri yang baik. Minum ramuan ini juga baik untuk memerangi beberapa infeksi, kanker, masalah pencernaan, termasuk peradangan dalam tubuh.

Berbagai minuman tersebut bisa berdampak sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsinya secara rutin bisa membuat kebugaran tubuh jadi terjaga dengan tepat.

(mdk/RWP)

Baca juga:
Asupan Makanan Bukan Faktor Tunggal yang Pengaruhi Kualitas ASI Busui
Bagi Penderita Intoleransi Laktosa, Kenali Sejumlah Alternatif dari Susu Sapi
Sering Dianggap Sama, Ketahui Perbedaan Intoleransi Laktosa dan Alergi Susu Sapi
5 Kesalahan dalam Mengonsumsi Roti yang Bisa Membuatmu Tambah Gemuk
7 Makanan yang Perlu Banyak Dikonsumsi Anak agar Cepat Tinggi
Pentingnya Asupan Makanan dan Kondisi Mental demi Kesuksesan Impantasi Embrio

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami