Dapat Langsing dan Kulit Cantik dalam Sebulan dengan Jus Tomat Mentimun, Ini Caranya

GAYA | 2 Februari 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Tomat dan mentimun termasuk jenis sayuran yang populer di konsumsi. Keduanya sama-sama kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Penelitian terbaru menyebutkan kalau dua bahan pangan ini juga ampuh untuk menurunkan berat badan jika dikonsumsikan.

Dilansir Boldsky, jus yang terbuat dari tomat, mentimun, dan lada hitam bisa membantu menurunkan berat badan secara signifikan dalam sebulan.

"Kaya akan antioksidan dan mineral, tomat dikenal sebagai salah satu bahan alami yang membantu dalam program penurunan berat badan. Tomat juga mengandung vitamin C dan fitonutrien yang bermanfaat untuk membakar sel-sel lemak dalam tubuh. Selain itu, asam amino yang hadir dalam tomat akan meningkatkan metabolisme tubuh. Begitu pula dengan lada hitam."

Ilustrasi tomat 2018 Merdeka.com/Pixabay


"Terakhir, mentimun berguna untuk mengeluarkan lemak serta racun dari tubuh. Sehingga meminum jus tersebut dengan teratur disertai dengan olahraga yang teratur akan membantumu untuk mewujudkan keinginan memiliki berat badan yang ideal."

Ilustrasi mentimun Boldsky


Tak hanya itu, jus ini juga akan membantu mempercantik kulit dari dalam. Tomat kaya akan vitamin C yang membantu pembentukan kolagen. Si merah bercitarasa asam ini juga kaya akan likopen yang bertindak sebagai tabir surya alami.

Sementara itu, kandungan air di dalam mentimun akan membantu kulit untuk tetap terhidrasi, memperbaiki elastisitas kulit, dan membantu pembentukan kolagen. Bisa meluruhkan racun dari kulit juga, lho.

Berikut ini panduan bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan:

  • 3 buah tomat ukuran besar
  • 1 buah mentimun ukuran sedang
  • 1 sendok teh lada hitam.

Cara membuat:

  1. Iris-iris buah tomat yang sudah dicuci bersih dengan peralatan steril. Cuci bersih mentimun dan potong ujung-ujungnya.
  2. Blender bahan-bahan tadi bersama sesendok teh lada hitam yang sudah ditumbuk.

Disarankan untuk minum jus ini setiap pagi saat perut masih dalam keadaan kosong. Dalam waktu sebulan akan terlihat hasilnya pada lingkar pinggang dan kulit.

Baca juga:
6 Langkah Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu Singkat
3 Trik Aplikasi Maskara untuk Bulu Mata Lebih Tebal, Lentik, dan Panjang
8 Produk Skincare Praktis untuk Merawat Kulit Saat Traveling
7 Cara Memanfaatkan Kulit Jeruk untuk Perawatan Kecantikan
7 Khasiat Kulit Pisang yang Menakjubkan untuk Kecantikan

(mdk/tsr)